Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Dua cinta satu hati

Inspired by Calvin Jeremy "dua cinta satu hati"

Dulu, tak pernah kupikir akan kudapat cinta dari dua orang berbeda latar belakang dan berbeda prinsip ini. Sekarang, tanpa kupinta namun kusadari cinta ini begitu dekat. Tapi akankah kelak ada yang kulukai? kusakiti? Atau justru diri ini sendiri yang sakit? Angan terlanjur melayang jauh, hati memilih tapi logika tak pandai merangkai kata hati. Cinta, orang bilang cinta itu indah, saling menyayangi, mengasihi. Lalu apa yang dicari dari "cinta" itu sendiri? Mengapa orang-orang memutuskan untuk memilih "cinta" kemudian memutuskan untuk hidup bersama"nya" ? Bagaimana kriteria "cinta" itu sendiri? Orang bilang, kalo jodoh itu wajahnya mirip. Apa kemudian kita mencari "cinta" yang mirip? Sebagian pun bilang kalau "cinta" itu saling melengkapi dari perbedaan perbedaan yang ada. Lalu? Mana yang benar? Mencari "cinta" yang mirip atau yang berbeda agar bisa saling melengkapi?

Bayang cinta yang masih semu. Aku takut. Tapi bukan takut kehilangan. Aku takut memilih. Kalaupun justru mereka yang memilih untuk pergi, sepertinya itu lebih baik. Siapa yang tidak mau disayangi? Semua orang pasti menginginkan memiliki seseorang yang mau menyayanginya dengan setulus jiwa. Tulus?? Apa makna ketulusan? Bagaimana ketulusan itu dinilai? Kita tak akan pernah mampu mengukurnya, kita hanya mampu memberikannya. Hmm mungkin lebih tepatnya mencoba memberikan.

Cinta lamaku masih di sini, tapi perlahan dan pasti cinta baru sedang menghampiri, mengusik, dan menemani sepi. Apa mau kukata? Semua bukan aku yang minta. Dia, datang begitu saja. Aku pun tak bisa mengingkari, rasa nyaman ketika bersamanya, terkadang membuatku lupa, terlena akan kata manisnya. Kini aku sadari akan tiba saatnya nanti aku harus memilih. Tapi hingga hari ini, hati dan perasaanku masih bimbang. Antara dia dan dirinya. Salahkah jika aku memohon pada mereka untuk jangan berhenti menyayangiku? Egoiskah aku jika meminta mereka untuk tetap tinggal dan menunggu hingga hatiku memilih? Tolonglah, aku bukan seseorang yang berani mengambil keputusan dengan cepat terutama dalam masalah ini. Aku tidak pernah mau melukai hati seseorang, apalagi yang pernah menyayangiku. Tuhan, bantu aku. Izinkan aku memilih orang yang benar-benar Kau berikan untuk menemani kisah hidupku.
Ingin kubertanya pada mereka :
.Apa sebenarnya yang membuat kalian menyayangiku?
.Apa yang akan kalian lakukan jika ternyata aku menyakiti kalian?
.Apa arti hadirku untuk kalian? 
.Bahagiakah jika kalian bersamaku?

Semoga waktu akan menjawab pertanyaanku, karena aku akan menunggu. Menunggu sampai kutahu siapa yang memang berarti untukku. Menunggu siapa yang akhirnya mampu merebut perhatianku. Cinta tak akan bisa dimengerti bila tak pernah diungkapkan. Bukan jawaban yang sok mengalah, bukan jawaban sok jagoan yang kutunggu. Tapi jawaban yang jujur, jujur dari hati kalian. Bukan jawaban yang "benar" menurut logika, yang "tepat" menurut estetika. Tapi yang "apa adanya" sesuai yang kalian rasakan. Tuhan, sekali lagi, aku mohon bantuanMu.

***

tak ada
yg harus kita sesali
semua indah
yg pernah kita alami

   meskipun terbatas
   dan tak mungkin
   terikat janji abadi

reff: aku dirimu dirinya
tak akan pernah mengerti
tentang suratan

aku dirimu dirinya
tak resah bila sadari
cinta takkan salah

andai waktu bisa kita putar kembali
jalinan cerita mungkin tak begini

repeat reff

meskipun terbatas
saling pandang
dan tak akan lebih lagi

repeat reff 

******

How does she know you love her?
How does she know she's yours? 
How does she know that you love her?
How do you show her you love her?

How does she know that you really, really, truely love her?

How does she know that you love her?
How do you show her you love her?
How does she know that you really, really, truely love her?
 
It's not enough to take the one you love for granted
You must remind her, or she'll be inclined to say...
"How do I know he loves me?"
(How does she know that you love her?
How do you show her you love her?)
"How do I know he's mine?"
(How does she know that you really, really, truely love her?)

Well does he leave a little note to tell you you are on his mind?

Send you yellow flowers when the sky is grey? Heyy!
He'll find a new way to show you, a little bit everyday
That's how you know, that's how you know!
He's your love...
 
You've got to show her you need her
Don't treat her like a mind reader
Each day do something to need her
To believe you love her

 
Everybody wants to live happily ever after
Everybody wants to know their true love is true...
How do you know he loves you?
(How does she know that you love her?
How do you show her you need her?)
How do you know he's yours?
(How does she know that you really, really, truely love her)

Well does he take you out dancin' just so he can hold you close?

Dedicate a song with words in
Just for you? Ohhh!
 
He'll find his own way to tell you
With the little things he'll do

That's how you know
He's your love...

That's how you know

He loves you
That's how you know
It's true

Because he'll wear your favorite color

Just so he can match your eyes
Rent a private picnic
By the fires glow-oohh!
 
His heart will be yours forever
Something everyday will show 
That's how you know
That's how you know 
That's how you know!
He's your love...  

That's how she knows that you love her
That's how you show her you love her  

That's how you know...
That's how you know...
He's your love...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comment(s):

Posting Komentar